Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara berjualan pertama kali di Shopee Untuk Pemula


Cara berjualan pertama kali di Shopee Untuk Pemula


Menjadi seller di sebuah marketplace bukanlah menjadi hal yang sulit, semua dapat dilakukan jika kita mau bergerak maju, pertama kali masuk ke marketplace bakalan susah banyak sekali tekanan yang datang dan timbul karena memang seperti itu lah pertama kalinya.

Tetapi, tenang kamu bisa kok menggunakan tata dan cara seperti yang pernah saya gunakan di toko saya agar toko yang kamu urus bisa maju dan laris manis, seperti apa lkah caranya?

1.Foto produk yang menarik.

Yang pertama adalah foto produk yang menarik, disini kamu boleh mengedit foto produk kamu menjadi semenarik mungkin agar orang dapat membeli produk kamu, kamu boleh ngedit asal mengikuti peraturan yang ada, jangan pernah pasang no hp di foto produk kamu.

2. Judul yang harus diperhatikan.

selain foto produk yang kamu perhatikan kamu juga perlu memperhatikan judul produk agar dapat langsung dicari oleh calon pembeli, hal yang diperhatikan jangan ada kata - kata reseller.

3. Deskripsi yang berkualitas.

Menulis deskripsi memang membuat tangan malas, tetapi deskripsi itu sangat penting apa lagi untuk menerangkan detail dari produk yang ingin kita jual, penjual harus memperjelas deskripsi untuk menarik pelanggan, rata - rata pembeli di shopee membaca deskripsi, judul, jika keduanya rapih kemungkinan besar mereka akan langsung order ditoko kamu, hal yang perlu diperhatikan jangan pernah memasukkan link, no hp, dan email.

4. Stok produk.

Siapkan banyak stok agar yang membeli tidak kecewa pada toko kamu.

5. Iklan shopee.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi penjual pemula dan tokonya hanya memiliki jumlah follower kecil, siapkan uang 25rb untuk membeli saldo iklan shopee, fitur ini bermanfaat untuk mempromosikan produk kamu ke pencarian shopee.

Kesalahan yang sering dilakukan seller, hingga banned?!

1. Jangan pernah menuliskan Membatalkan,batalkan,dibatalkan sangat cepat akan membuat poin pinalti seller menjadi 1/3 poin, ini mengakibatkan semua promo eksklusif menghilang.

2. Keterlambatan pengiriman, ini juga sama akan membuat sebuah poin pinalti bertambah dan promo eksklusif menghilang.

3. Membatalkan pesanan, jika kita membatalkan pesanan ini juga akan berakibat ke toko yang sedang kamu kelola kena pinalti, dan produk akan menghilang / berada pada 3 baris pencarian, jadi misalnya produk kamu ada diatas waktu memasukkan kata kunci, nah ketika kamu kena pinalti maka akan dibawah.

4. Pembeli akan menjadi jarang.

Apakah hal ini akan menjadi banned?

TIDAK, karena ini semua tentang Produk, selama tidak ada bukti kamu menipu orang maka semuanya akan baik - baik saja, namun sebaliknya jika kamu terbukti menipu dan kamu di laporkan ke shopee maka akun mu akan banned selamanya.

kapan Poin pinalti menghilang?

Setiap 3 bulan sekali.

Dan setiap 3 bulan sekali berikutnya jika ada masalah yang sama maka toko kamu akan terkena dampak hukuman lagi, jadi usahakan jaga kesehatan toko kamu yaa.

Untuk panduan lebih lanjut bisa order e-booknya disini yaa 👉 Rahasia Banjir Orderan shopee

Ok sekian dan terimakasih yaa,,, salam dari Mythingstips.
Muhammad hanapi
Muhammad hanapi Saya adalah muhammad hanapi pemilik dari blog ini, semoga saja artikel yang terdapat pada blog ini bermanfaat bagi anda.

Posting Komentar untuk "Cara berjualan pertama kali di Shopee Untuk Pemula"